Saturday, December 3, 2011

Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membangun Sebuah Blog

Topik ini sangatlah penting untuk diketahui oleh semua orang yang ingin membangun blog sehingga  Dapur Tutorial Blogspot sampaikan dibagian awal tutorial sehingga tidak ada kesalahan konsep dalam membangun sebua blog yang profesional.

Jika anda salah sedikit dalam menentukan langkah anda maka dapat mengakibatkan gangguan pada diri anda yang dapat membuat ada mengakhiri masa-masa blogging anda didunia blogger. Dapur Tutorial Blogspot mengatakan demikian karena berdasarkan pengalaman yang sudah pernah dialami setengah tahun didunia blogging.

Apabila anda benar-benar serius untuk menjadi seorang blogger yang profesional, anda harus mengetahui beberapa hal berikut ini :
  1. Tentukan tujuan anda
  2. Blogging sama seperti kita hidup dinunia dimana kita harus menentukan tujuan hidup kita didunia untuk apa ? dengan adanya tujuan hidup anda akan tau apa yang harus anda lakukan berikutnya.

    Yang perlu di garis merahi yaitu jangan menentukan tujuan blogging sebagai sarana untuk mendapatkan uang yang banyak apa lagi anda sebagai pemula. jika anda sudah berpikiran demikian sebaiknya mundur untuk meneruskan niat anda untuk membangun sebuah blog.

    Mengapa demikian ?, Karena ketika anda Fokus pada tujuan anda untuk mendapatkan uang yang banyak dan ternyata tidak sesuai yang dijanjikan seperti yang sudah dialami belakangan ini akan membuat anda prustasi dan berpeluang besar meninggalkan blog anda.

    Sebaiknya milikilah tujuan blogging sebagai hobby anda untuk menyalurkan inspirasi yang anda miliki sehingga memunculkan karya terbaik yang dapat berguna bagi orang banyak.

  3. Fokus Pada Satu Topik
  4. Banyak orang beranggapan dengan banyak topik yang dibahas kan lebih mudah dalam membuat sebuah karya tulisan didalam blog. Padahal anggapan tersebut salah Dapur Tutorial Blogspot mengatakan demikian karena Dapur Tutorial Blogspot pernah blogging seperti itu dan ternyata blogging menjadi lebih susah. Ginana tidak susah topik yang dibahas adalah topik yang diluar pemahaman penulis, dan akhirnya muncul setan dalam otak untuk mencuri konten milik orang lain. sangat perbuatan yang tidak terpuji.

    Untuk itu Pilihlah satu topik pembahasan (Disarankan memilih tofik tetang suatu hal yang anda kuasai) untuk Blog anda karena dengan anda fokus pada satu topik anda akan lebih bayak inspirasi untuk menulis di blog anda.

  5. Anda Harus Aktif
  6. Kebanyakan orang sudah meras cukup dengan membuat sebuh blog karena mereka berpikir search enggine akan mengantarkan blognya mendapatkan pengunjung yang banyak, Hal ini keliru, Aktif didunia maya yang dimaksut Dapur Tutorial Blogspot yaitu anda aktif dalam mencari informasi misalnya berpatisifasi dalam suatu Forum kemudian pelajari apa saja masalah yang sedang mereka hadapi sehingga anda akan menemukan banyak pemikiran untuk dituangkan dalam tulisan blog anda

  7. Buatlah Karya asli pemikiran anda sendiri
  8. Mengapa anda harus membuat tulisan dari hasil pemikiran anda sendiri ?
    • Akan mematikan pikiran anda untuk membuat karya unik dari yang lain
    • Search enggine sangat tidak menyukai adanya duplikat konten atau konten yang sama Terutama Bah Google
    • Blog anda tidak akan mendapat kepercayaan jika anda memuat konten milik orang lain
    • Banyak orang akan bosan mengunjungi blog anda karena banyak konten yang serupa
    Itulah mengapa anda diharuskan membuat tulisan dari hasil pemikiran anda

  9. Mulailah dari kecil dimana menurut anda tidak penting
  10. Kebanyakan orang selalu berpikir telalu jauh dan berharap blog yang baru dibuatnya langsung mendapatkan trafik tinggi, Jika demikian tamatlah mereka.Jelas ketika mereka berpikir demikian dan ternyata gak sesuai pemikirannya akhirnya akan mematahkan semangat mereka.

    Kesuksesan perlu tahapan mulai dari bawah ke atas, tidak ada manusia yang lahir langsung dewasa begitu juga dunia blogging banyak tahapan yang harus anda lalui, mulai lah dari hal yang kecil baru ke hal yang besar seperti bola salju ketika bergelinding lama-lama akan membesar.
Setelah anda memahami point-point diatas anda dipastikan dapat menjadi blogger sejati

No comments:

Post a Comment